Cari Sesuatu disini

Proyek Pengecoran Jalan Manunggal V di Tangsel dilanjutkan

TANGERANG SELATAN-Proyek pengecoran Jalan di Jalan Manunggal, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, dilanjutkan. Sebelumnya proyek jalan itu sempat terbengkalai sekitar satu  bulan. Namun, dalam pekerjaannya, proyek tersebut tidak memasang nama proyek dan izinnya.

Ketua LSM Pemuda Investasi Nusantara (PIN) Eki Marshal Firdaus mengatakan, dalam proyek pengecoran jalan itu, kontaktor dinilai tidak mentaati peraturan dalam pembangunan di Kota Tangsel. "Seharusnya  pihak kontraktor memasang  papan nama proyek pada pengecoran jalan tersebut," katanya, Selasa (30/10).

Menurut Marshal, dengan dipasangnya papan nama proyek, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pengawasan pembangunan.
 
"Zaman sekarang segala sesuatunya dalam pemerintahan harus transparan. Kalau proyeknya berjalan seperti itu, akan timbul banyak pertanyaan dari masyarakat. Seperti dari mana sumber anggaran? berapa nilai proyek sebenarnya? dan lain sebagainya," terangnya.

Apalagi setelah di tinggalkan pengerjaannya seperti sebulan lalu, sudah jelas menyalahi aturan.
 
"Dinas terkait seharusnya bersikap tegas. Bahkan kontraktor harus di blacklist karena tak mentaati aturan main yang ada," jelasnya.
Begitu juga dengan kepala kantor Kelurahan Perigi Baru M Idris. Menurutnya, jalan yang menghubungkan antara Graha Bintaro dan Jalan Pondok Kacang Barat itu, saat ini sedang dilakukan perbaikan. "Sebelumnya jalan itu sudah ada. Namun kondisinya rusak. Proyek tersebut sudah berjalan beberapa bulan lalu dan satu bulan terakhir terbengkalai. Baru beberapa hari ini dilanjutkan," katanya.
Proses pekerjaan yang sekarang dilakukan adalah pengecoran sepanjang 2,5 Km.
"Sangat disesalkan pelaksanaannya kurang koordinasi dengan pemerintah setempat. Sehingga muncul isu-isu yang kurang sedap. Sejumlah warga sering menanyakan ke saya kapan jalan itu selesai. Karena dengan adanya proyek itu akses jalan ditutup sementara." ungkapnya.
 
sumber :http://tangerangnews.com/baca/2012/10/30/8382/proyek-pengecoran-jalan--manunggal-di-tangsel-dilanjutkan

0 Komentar:

Post a Comment

Sering Dicari Orang

Yang Like


Copyright © 2010 CARI SESUATU.