Cari Sesuatu disini

5 Aplikasi Chatting Android

5 aplikasi chatting android - android messengerPengembangan aplikasi android untuk menandingi Blackberry Messenger adalah dengan meluncurkan berbagai aplikasi chatting android. Dimana aplikasi ini dirancang agar memiliki fungsi layaknya Blackberry Messenger (BBM).

Meskipun saat ini perangkat berbasis android diklaim sebagai perangkat terlaris di pasaran dunia, namun kehadirannya belum mampu menandingi Blackberry yang mengandalkan BBM sebagai keunggulannya. Blackberry saat ini masih menjadi primadona di kalangan pebisnis, marketing maupun di kalangan pers. Salah satu alasannya adalah kehadiran fitur messenger serta email yang di topang melalui server khusus yang langsung dikendalikan oleh pihak RIM.

Hingga saat ini Google sebagai pemilik Android belum juga meluncurkan layanan seperti Blackberry, namun para pengembang apliksi android telah meluncurkan beragam aplikasi android yang memiliki fungsi sama dengan Blackberry, diantaranya adalah aplikasi chatting android. Untuk kumpulan aplikasi android terbaik bisa anda dapatkan pada artikel sebelumnya.


Review dan Download 5 Aplikasi Chatting Android

Berikut ini 5 aplikasi chatting android messenger yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan layaknya BBM di ponsel android anda. Download 5 aplikasi ini secara gratis.

1. WhatsApp Messenger

Whatsapp messengerWhatsApp Messenger adalah smartphone messenger yang dapat dinikmati para pengguna Android, Blackberry, iPhone, Windows Phone dan Nokia. Memanfaatkan jaringan internet, anda dapat mengirim pesan teks, video, foto maupun suara dengan cara yang lebih mudah dan sederhana. Tidak perlu menggunakan PIN untuk menggunakan WhatsApp, semua nomor telepon dalam kontak akan langsung dikenali sebagai friend bagi sesama pengguna WhatsApp.

Download WhatsApp Messenger


2. KakaoTalk Messenger

KakaoTalk messengerSama hal layaknya WhatsApp, KakaoTalk Messenger dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, video dan suara ke teman yang ada di dalam daftar kontak ponsel anda. Selain itu, KakaoTalk juga dapat digunakan untuk mengirim pesan dengan ID seperti halnya Yahoo Messenger. KakaoTalk messenger juga menawarkan berlangganan konten selebritis, yang memungkinkan pengguna untuk menerima konten berupa kabar, berita atau hanya sekedar update status dari idola favorit anda.

Download KakaoTalk Messenger


3. Kik Messenger

kik messengerKik Messenger merupakan aplikasi chatting yang dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui jaringan internet baik itu EDGE, 3G maupun WiFi. Anda dapat mengirimkan pesan teks, gambar dan bertukar file serta membagikan info lokasi keberadaan anda saat ini. Agar dapat bertukar file menggunakan kik messenger anda harus menginstall terlebih dahulu plugin dari kik messenger bernama file kicker. Sama seperti KakaoTalk Messenger, anda juga dapat menambahkan teman melalui nomor telepon maupun nama ID.

Download Kik Messenger


4. Line Messenger
line messengerLine Messenger merupakan aplikasi yang dapat mengirimkan pesan teks, foto, info lokasi maupun panggilan suara melalui internet. Line Messenger akan otomatis menambahkan teman berdasarkan nomor kontak di ponsel anda. Anda dapat melakukan chatting maupun panggilan suara melalui jaringan internet WiFi maupun data operator. fitur emoticon, emoji dan sticker dapat anda nikmati saat melakukan chatting. Selain itu bagi anda yang tidak memiliki ponsel Android juga dapat menikmati
aplikasi ini melalui PC desktop atau langsung melalui browser.

Download Line Messenger

5. Catfiz
catfiz messengerCatfiz merupakan aplikasi chatting sesama pengguna Android (Android Messenger) layaknya Blackberry Messenger yang hanya dapat di nikmati sesama pengguna Blackberry. Untuk dapat berkomunikasi dengan pengguna lain anda harus terlebih dahulu mengetahui nomor PIN teman anda, dalam catfiz nomor PIN disebut NIC. Setelah add teman, anda tidak dapat langsung berkomunikasi dengannya akan tetapi menunggu persetujuan dari teman anda. Jika permintaan pertemanan telah diterima maka akan ada notifikasi ke anda.

Catfiz mendukung pengiriman pesan berupa pesan teks, foto, suara dansharing file ke teman dan group. Setelah melakukan pengiriman pesan anda akan mengetahui status pesan tersebut apakah sudah terkirim, sudah dibaca atau masih pending. Selain itu Catfiz juga memiliki fungsi jejaring social berupa update status yang dapat dikomentari oleh pengguna Catfiz lainnya.

Download Catfiz Messenger

Gunakan aplikasi chatting android untuk melengkapi fitur chatting layaknya Blackberry Messenger. Berbagi pesan teks, foto, video, suara, info lokasi dan sharing file ke teman anda hanya dengan jaringan internet.

0 Komentar:

Post a Comment

Sering Dicari Orang

Yang Like


Copyright © 2010 CARI SESUATU.